Kelebihan dan Kekurangan Kasur Busa Anti Kempes

Posted on

Kasur busa anti kempes menjadi pilihan kasur yang banyak digemari oleh masyarakat karena kasur tersebut memiliki kelebihan tersendiri. Kasur adalah salah satu kebutuhan yang penting dan perlu dimiliki. Fungsinya yaitu sebagai alas tidur agar lebih nyaman, tidak keras hingga akhirnya mendapatkan kualitas tidur yang baik. Keesokan harinya pun badan tidak akan pegal atau sakit karena tidur di tempat yang keras.

Kelebihan dan Kekurangan Kasur Busa Anti Kempe
unsplash.com

Kelebihan Kasur Busa Anti Kempes

Karena pentingnya peran kasur dan maraknya orang yang membutuhkannya menyebabkan kini muncul berbagai jenis kasur. Jenis ini pun memiliki bakan, kelebihan, kekurangan, kualitas serta harga yang berbeda sehingga bisa dipilih oleh penggunanya sendiri. Salah satu jenis kasur yang banyak digunakan oleh orang-orang yaitu kasur busa. Kasur jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Berikut ini adalah kelebihannya:

  • Ringan

Jika membandingkan antara kasur busa dengan kasur lainnya seperti springbed atau kasur lateks lainnya, kasur busa memiliki bobot yang lebih ringan. Hal ini tentunya cukup menguntungkan karena akan mempermudah jika kasur akan dipindah tempat atau dibawa kemana saja.

  • Tidak akan mengempis

Kelebihan kasur busa anti kempes selanjutnya yaitu tidak akan mengempis setelah digunakan. Jadi tentunya Anda akan merasa lebih nyaman.

  • Lembut

Kasur busa terasa sangat lembut sehingga banyak disukai oleh banyak orang. Tentunya Anda juga tidak suka tidur diatas kasur yang kasar dan keras bukan? Kasur ini juga cocok digunakan oleh orang yang mengalami nyeri otot karena kurang cocok dengan kasur lain seperti spring bed.

  • Mudah dibersihkan

Selain memiliki bobot yang ringan dan lembut, kasur ini juga sangat mudah untuk dibersihkan. Anda hanya tinggal menjemurnya dan pukul-pukul dengan sapu lidi. Segala debu dan kotoran yang menempel pun akan terhempas dari kasur. Akibatnya kasur menjadi lebih bersih dan tidak lembab sehingga tidak akan menjadi sarang kuman dan bakteri.

  • Tersedia banyak ukuran

Kelebihan selanjutnya yaitu tersedia berbagai ukuran. Jadi Anda bisa memilih kasur busa anti kempes ukuran berapa yang Anda inginkan dan sedang dibutuhkan. Dengan begini maka Anda bisa membeli kasur dengan ukuran yang tepat sehingga tidak ada drama kasur terlalu besar atau terlalu kecil untuk suatu ruangan.

  • Awet

Kasur busa juga memiliki daya tahan yang cukup lama sehingga awet digunakan beberapa tahun. Dengan begini maka Anda tidak perlu terlalu sering menggantinya dengan yang baru.

Kekurangan Kasur Busa

Meskipun memiliki banyak sekali kelebihan, namun kasur busa ini juga memiliki beberapa kekurangan. Meskipun begitu kasur ini tetap layak untuk digunakan. Berikut ini adalah beberapa kekurangannya:

  • Tidak tahan air

Meskipun kasur ini bisa awet dan tahan lama namun hal berbeda bisa terjadi jika kasur sering terkena air. Hal ini karena kasur busa tidak memiliki ketahanan terhadap air sehingga bisa rusak lebih cepat. Karena itu Anda harus selalu menjaga agar kasur terhindar dari air. Jangan minum atau membawa minuman ke atas kasur dan amankan dari atap yang bocor ketika hujan turun.

  • Terasa panas

Kekurangan selanjutnya yaitu saat tidur diatas kasur busa anti kempes dalam waktu yang lama bisa membuat tubuh gerah dan kepanasan karena panas dari kasur tersebut. Karena itu kasur ini mungkin kurang cocok digunakan saat cuaca panas dan di daerah yang memiliki iklim panas. Namun jika cuaca dingin maka pastinya kasur ini nyaman digunakan.